Tugas Sumber Daya Manusia

Submitted by: Submitted by

Views: 666

Words: 3690

Pages: 15

Category: Business and Industry

Date Submitted: 01/03/2011 04:17 AM

Report This Essay

BAB I

Pendahuluan

1. Latar Belakang Laporan

Pada era globalisasi seperti saat ini, menyebabkan banyaknya penduduk Indonesia yang masih hidup dalam mengejar kesejahteraan hidup ataupun yang hidup dalam keadaan tidak sejahtera. Hal tersebut tidak terlepas dari keadaan dimana sulit untuk mendapatkan suatu pekerjaan dengan kompensasi yang layak. Bahkan banyak diantaranya yang harus terpaksa bekerja meski dengan renumerasi yang minim.

Banyak cara yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia itu sendiri sehingga memiliki kemampuan yang lebih layak untuk mendapatkan renumerasi yang lebih baik dan juga penerapan peraturan yang berhubungan dengan masalah-masalah tersebut.

Dalam hal ini, perusahaan juga ikut andil dalam membantu mensejahterakan karyawan yang juga merupakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu perusahaan perlu untuk memberikan renumerasi yang sepantasnya berdasarkan criteria yang ada yang telah ditetapkan oleh departemen sumber daya manusia perusahaan tersebut yang disesuaikan dengan peraturan yang ada.

Untuk dapat menjadi seorang pengelola sumber daya manusia yang baik, maka mahasiswa/wi perlu untuk mengetahui cara dalam pengelolaan kompensasi yang baik. Mahasiswa/wi tidak hanya mempelajarinya secara teori tetapi juga dapat mengetahui dan mempelajarinya secara langsung dan nyata.

Oleh karena itu, maka penulis sebagai seorang mahasiswi melakukan suatu survey pada usaha menengah (UM), yang mana diharapkan dapat lebih mengetahui tentang pengelolaan kompensasi sumber daya manusia yang dilakukan serta dapat membandingkan antara teori yang dipelajari dengan keadaan yang terjadi secara langsung.

2. Ruang Lingkup Laporan

Dalam laporan ini, penulis akan membatasi masalah-masalah yang akan dibahas yang meliputi pengelolaan akan kompensasi sumber daya manusia pada usaha menengah (UM) yang mana akan...