Technopreneurship

Submitted by: Submitted by

Views: 410

Words: 307

Pages: 2

Category: Business and Industry

Date Submitted: 03/23/2011 10:45 AM

Report This Essay

1. Jelaskan pengertiandari 5'As dengan panjang lebar dan sejelas-jelasnya.Kemudian jelaskan juga bagaimana penerapan 5A's pada binusmaya?

• Architecture –> keseleruhan dari design plan termaksud hardware,software,dan komunikasi

• Authentication – > proses untuk menetukan apa pun,sesuatu yang akan di eksekusi.

• Authorization –> ijin untuk memberikan sesorang suatu akses atau sesuatu. Menjelaskan kemampuan sesorang untuk melakukan sesuatu tertentu, seperti menghapus atau mencreate sesuatu

• Accountability –> siapa yang akan menjaga plan dapat berjalan dengan baik

• Accounting –> siapa yang akan menjalankan proses dari sistem

Penerapan 5A pada binusmaya sudah sangat bagus, hanya saja binusmya yang sekarang lebih berat dan masih sering down apabila diakses terlalu banyak user.

2. Jelaskan maksud dari feedback loop pada diagram 3.3 dan defense in dept pada diagram 3.4 yang ada pada materi ppt?

Maksud dari gambar diatas adalah, sistem yang dibuat harus ada sistem pencegahan kesalahan, dan apabila ada keluhan customer yang merupakan eksternal source akan dideteksi dibagian detection oleh bagian auditing, dan akan dikoreksi, dan akan dipelajari lagi dibagian pencegahan.

Gambar diatas merupakan gambar sistem keamanan internet,dimana data yang akan masuk terlebih dahulu dihalang oleh firewall dan dicek kecocokan dari MAC address, setelah itu akan ada password, dan sistem antihacking, dan enkripsi data. Data terlebih dahulu dibackup untuk menghindari kerusakan data.

3. Jelaskan NAC dan security layer dan berikan contohnya?

Mengidentifikasi apakah perangkat jaringan seperti laptop, IP telepon, atau game konsol yang sesuai dengan kebijakan keamanan jaringan Anda dan perbaikan setiap kerentanan sebelum mengizinkan akses ke jaringan.

Mengakui pengguna, perangkat mereka, dan peran mereka dalam jaringan. Langkah ini terjadi pada titik authorization, sebelum kode berbahaya dapat menyebabkan kerusakan.

• Lokal = di file / database

Titik akhir...