Talbots Customers

Submitted by: Submitted by

Views: 471

Words: 1281

Pages: 6

Category: Other Topics

Date Submitted: 02/27/2009 06:05 AM

Report This Essay

Kepuasan berbelanja di Talbots

Latar belakang :

Talbots adalah toko yang menjual kebutuhan wanita untuk usia antara 35–55 tahun. Toko ini dibuka pertama kali pada tahun 1947 di Hingham, Massachusetts. Setelah berganti beberapa kali kepemilikan, dan grup Aeon (sebelumnya bernama JUSCO) menjadi pemilik terakhir adalah perusahaan Jepang pertama yang go public di Amerika Serikat. Ini disebabkan karena cepatnya pertambahan toko Talbots di seluruh Amerika, sampai dengan Januari 2000, mempunyai 673 toko di 45 negara bagian. Hal tersebut membuktikan begitu cepatnya perkembangan Talbots dalam kurun waktu 47 tahun, sejak toko pertama dibuka.

Empat macam kebutuhan wanita yang dijual di toko Talbots, yaitu :

1. Talbots Misses, menawarkan banyak sekali mode pakaian untuk bekerja dan sehari-hari (casual), setiap mode terdiri dari kombinasi 2 – 4 potong pakaian, serta 3 – 6 kombinasi warna.

2. Talbots Petites, target produk ini adalah wanita yang mempunyai tinggi kurang dari 160 cm (5’4”) dengan berbagai macam proporsi wanita pendek. Dengan mode pakaian hampir sama dengan toko Misses.

3. Talbots Kids, menjual pakaian bayi sampai dengan ukuran 14.

4. Tablots Accessories and Shoes, menjual barang-barang asesories dan sepatu wanita.

Pelanggan Talbots tidak hanya dimanja melalui pelayanan di toko-tokonya, tetapi dilayani dengan kemudahan menggunakan katalog penjualan barang. Sejak tahun 1948 cara ini telah dilakukan dan sampai dengan tahun 1998 Talbots telah mendistribusikan 25 katalog terpisah dengan 53 juta kombinasi sirkulasi, termasuk katalog untuk display toko dan umum. Katalog terbagi menjadi 4 sesi sesuai musim, dengan masing-masing musim mempunyai beberapa tema tertentu, sehingga terdapat 19 tema yang berbeda untuk 1 tahun pelayanan melalui katalog.

Talbots menggunakan strategi “line listing” untuk keperluan penjualan di katalognya, yaitu menyajikan satu foto pakaian dengan harga serta ukuran-ukuran yang tersedia untuk berbagai macam mode...