Crm and E-Crm

Submitted by: Submitted by

Views: 792

Words: 909

Pages: 4

Category: Science and Technology

Date Submitted: 06/10/2010 06:59 AM

Report This Essay

Robert Octavianus

06PGM / 1100024304

Customer Relationship Management (CRM)

Abstrak

Penulisan Customer Relationship Management ini ditulis untuk memberikan pengetahuan para pembaca agar lebih memahami dan dapat mempelajari lebih mendalam yang dimaksud dengan Customer Relationship Management ini atau yg lebih suka disebut sebagai CRM. Tujuannya dari penulisan ini agar kita dapat mengetahui seluk beluk CRM ini, dengan beberapa point-point penting yang ada di CRM ini.

Metode Penulisan yang digunakan oleh penulis adalah dengan cara mempelajari artikel-artkel yang berhubungan dengan Customer Relationship Management, lalu juga dengan mencari dan mempelajari karya-karya ilmiah serta mencari bahan-bahan serta informasi yang begitu banyak di media interner sekarang ini. Hal-hal yang dilakukan adalah dengan mencari dan membaca serta mempelajari bahan-bahan yang ada melalui beberapa buku-buku yang ada di perpustakaan dan lalu mencarinya di internet.

CRM ini dibahas agar para pembaca juga dapat berpikir bahwa CRM sangat penting bagi perusahaan dan juga bagi customer. Perusahaan yang dalam mengembangkan CRM ini dapat mengetahui sedikit tentang e-CRM yang sedang trend pada era sekarang ini.

Kata kunci : CRM, E-CRM

Bab 1 Pendahuluan

Latar Belakang

Dengan semakin cepatnya alur informasi yang berada pada saat ini dan perkembangan zaman yang begitu cepat, maka pemanfaatan teknologi dan informasi sangat dibutuhkan oleh semua orang terutama perusahaan-perusahaan yang ingin cepat mengembangkan sayapnya dan serta dapat bersaing dalam era globalisasi sekarang ini.

Proses bisnis yang terus berkembang di setiap perusahaan yang ada merupakan pusat hidup perusahaan itu sendiri, sehingga perusahaan harus terus memperbaiki dan serta mengembangkan proses bisnis yang ada dalam perusahaan agar perusahaan dapat terus menembangkan perusahaannya dan mendapat keuntungan yang banyak dalam proses bisnisnya serta dapat bersaing dan bertahan dalam persaingan-persaingan...