Konglomerasi

Submitted by: Submitted by

Views: 501

Words: 621

Pages: 3

Category: Business and Industry

Date Submitted: 05/23/2010 04:25 AM

Report This Essay

Konglomerasi Media Lokal di Malang

Malang TV dan Radio KDS 8 berada di bawah satu kepemilikan

Malang TV adalah sebuah stasiun televisi lokal di Kota Malang, dekat Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Malang TV adalah stasiun televisi lokal pertama di Kota Malang dan didirikan sekitar akhir 2004. Awalnya, stasiun dengan slogan 'Dari warga Malang untuk warga Malang' ini hanya menyiarkan lagu-lagu tanpa memiliki program siaran. Malang TV bersiaran dari stasiun radio KDS 8 Malang, Jl Raya Langsep Malang dengan radius siaran sekitar Kota Malang. Para pekerja Malang TV pun berasal dari pekerja di KDS 8. Itu dikarenakan Malang TV dan KDS 8 pemiliknya sama. Pemilik Malang TV, selain bisnis radio dan televisi juga memiliki rumah produksi dan biro iklan. Sehingga, sebagian iklan yang diproduksi untuk televisi nasional juga disiarkan di Malang TV seperti Iklan produk real good dan so good produksi Malang TV.

Malang Post, Memo Arema, dan Radar Malang dari Jawa Pos Grup.

Malang Post

Malang Post didirikan pada pada bulan Agustus 1998, pada era reformasi, Malang Post disebut-sebut sebagai surat kabar daerah pertama di Malang. Harian ini 70% memuat berita lokal dan 30% berita nasional. Malang Post berstatus anak perusahaan Jawa Pos Grup yang beralamatkan di Jl. Sriwijaya 1-9 Malang ini didirikan oleh Sugiyono (alm) dan yang saat ini pimpinan redaksi dipercayakan kepada H. Husnun N. Djuraid.

Memo Arema

Surat kabar ini muncul di Malang pada bulan November 1999.Memo Arema bukan merupakan surat kabar baru di Malang, tetapi surat kabar lama yaitu Memorandum (terbitan Surabaya) yang dimalangkan. Harian Memorandum berasal dari daerah Malang, sebagai surat kabar mingguan untuk mahasiswa pada tahun 1969. Tahun 1982, Memorandum dipindahkan ke Surabaya, tetapi setelah itu, ternyata mengalami kesulitan dengan pemasaran. Memorandum mulai berorientasi Islam sampai tahun 1987, kemudian menjadi lebih sensasionalis sebelum akhirnya menentukan dsar berita Sekarang, Memo Arema dikenal...

More like this