Technopreneurship Di Era Globalisasi

Submitted by: Submitted by

Views: 2827

Words: 17538

Pages: 71

Category: Other Topics

Date Submitted: 06/15/2010 10:35 AM

Report This Essay

Perkembangan Technopreneurship Dan Peranan Technopreneur Serta Pengaruh Teknologi

Untuk Dunia Bisnis

LAPORAN TOPIK- TOPIK LANJUTAN LANJUTAN SISTEM INFORMASI

Jurusan Sistem Informasi

Jenjang Pendidikan Strata-1

Oleh

Kiki Hendrady Wijaya (1100044804)

Kelas : 06 PJM

Universitas Bina Nusantara

Jakarta

2010

Perkembangan Technopreneurship Dan Peranan Technopreneur Serta Pengaruh Teknologi

Untuk Dunia Bisnis

Oleh :

Kiki Hendrady Wijaya (1100044804)

Abstrak

Perkembangan teknologi yang tiada hentinya semakin lama semakin maju , memacu persaingan yang sangat ketat diantara pengelola bisnis yang menerapklan Technopreneurship sebagai incubator bisnis berbasis teknologi mereka,dimana teknologi memiliki peranan sebagai penggerak bisnisnya.

Dengan adanya teknologi tersebut,maka pasti akan lahir orang-orang yang mempunyai skil dalam bidang tersebut yang akan mengoperasikan teknologi tersebut ,seperti anak-anak lulusan IT dari perguruan tinggi contohnya,mereka itulah para calon technopreneur yang akan mengembangkan ide-ide baru untuk teknologi pada perusahaan,seorang technopreneur rela tumbuh dari bawah,untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mereka, seorang technopreneur harus mempunyai ide-ide yang kreatif untuk mengembangkan suatu penemuannya.

Maka dalam pembahasan karya tulis kali ini akan membahas tentang tecnopreneurship sebagai teknologi bisnis yang tidak lepas dari sosok technopreneur yang berhubungan didalam teknologi tersebut, Disinilah dimana teknologi sangat berpengaruh terhadap dunia bisnis yang ada pada saat ini.

Kata kunci : “Technopreneurship, technopreneur, teknologi”

BAB 1

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Inovasi, kemampuan dalam teknologi dan kemampuan berwirausaha merupakan solusi untuk meningkatkan keadaan ekonomi Indonesia yang sedang bertumbuh. Inovasi adalah langkah-langkah yang sistematis untuk mengubah sesuatu (produk, ide, informasi, teknologi dan lainnya) menjadi sebuah sumber yang memiliki...